Konversi Firmware KDZ ke Format BIN/FLS + Root LG P970

Berikut adalah cara mengkonversi firmware KDZ ke BIN/FLS + ROOT khususnya untuk LG P970






Siapkan terlebih dahulu beberapa hal sebagai berikut :
1. Download firmware LG P970 di
2. Download ROM CONVERTER

Tempatkan ROM CONVERTER dan KDZ pada folder yang sama kemudian jalankan Converter, setelah itu masukkan nomer KDZ yang akan dikonversi.



Tekan enter setelah anda memasukkan nomor KDZ  yang akan dikonversi


Setelah menekan enter maka KDZ akan segera di ekstrak.





Setelah proses selesai mengekstrak, maka selanjutnya kita akan ditanya apakah kita ingin menyertakan CWM atau tidak, jika tidak ingin menyertakan CWM maka tekan "N" dan BIN/FLS siap digunakan.

Apabila kita ingin menyertakan CWM (untuk kerperluan ROOT) maka tekan "Y"





Setelah itu, normalnya akan muncul 2 pilihan, dalam hal ini kita harus masukkan "2"


Tekan Enter setelah memasukkan "2"




Berikutnya muncul pilihan N/T , N = Normal CWM , T = Touch CWM , kalau normal CWM kita hanya dapat menggunakannya dengan tombol seperti tombol volume ,   tapi kalau versi Touch - kita dapat menggunakannya dengan sentuhan tangan seperti aplikasi lain pada umumnya. ( Tapi saya pribadi lebih suka versi Touch )


Tekan enter setelah menentukan pilihan.




 BIN/FLS siap digunakan.
----------------------------------------

Pengalaman :
  • Baru - baru ini versi V30B ( Firmware ICS 4.0.4) telah hadir untuk versi France, Germany dan Italy , Saya mengalami kegagalan setelah mengkonversi V30B yang disertai CWM ,  Kemudian saya coba kembali mengkonversi yang Tidak disertai CWM dan hasilnya pun Mulus.
  •  Antara Versi  France dan Italy , yang lebih bagus menurut saya adalah versi Italy , Karena versi France membuat HP saya cepat panas. Untuk versi yang lain belum pernah saya coba. 
  • Apabila ada yang punya pengalaman dengan firmware yang lain ,  mohon berbagi ... karena saya agak males nyoba-nyoba firmware kebanyakan.
       

Tutorial ini diambil dari XDA-DEVELOPERS : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1692191

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Konversi Firmware KDZ ke Format BIN/FLS + Root LG P970"

  1. lg p970 saya pkk v30c indo selama 3 hari berjalan mulus.....sekarang no simcard.no memori ext.mohon solusix gan/......

    ReplyDelete
  2. Bs kasih pencerahan'y,oblack dah d upgrade k ICS v.30c,nyari CWM yg cocok susah bnget,.ikutin tutor d atas malah security error??

    ReplyDelete
    Replies
    1. firmware ICS gak bisa di inject pake CMW. kalo konversi firmware ICS jangan pake CWM (pada langkah no 4 dari atas : ""Setelah proses selesai mengekstrak, maka selanjutnya kita akan ditanya apakah kita ingin menyertakan CWM atau tidak, jika tidak ingin menyertakan CWM maka tekan "N" dan BIN/FLS siap digunakan. "" Pilih N. kalau mau ngeroot pake ini : http://arinata-mmc.blogspot.com/2013/05/cara-root-unroot-lg-p970-versi-ics-v30c.html

      Delete

PSP Emulator for Android, Popular Game & Android Phone List

There are several PSP emulators for Android available, and each one has its pros and cons. Some of the most popular ones are: 1. PPSSPP - PP...